HARI KARTINI DI INDONESIA

Menjelang Hari Kartini esok, sebuah pertubuhaan Perempuan Untuk Negeri (PUN) menggadakan acara kutipan dana bagi veteran Indonesia dan jugun ianfu. Tiga pengusaha wanita juga mendapat penganugerahan yang begitu memukau.

Penghargaan bagi wanita menjadi isu yang semakin hangat menjelang Hari Kartini, 21 April esok. Salah satu yang sering memberi penghargaan bagi wanita Indonesia adalah Yayasan Perempuan Untuk Negeri (PUN).

PUN kembali melakukan kegiatan sosial, tepatnya menjelang Hari Kartini dengan berbagai program.

“Setiap Hari Kartini, Indonesia selalu diingatkan untuk berjuang mempertahankan emansipasi wanita. Bukan karena ingin mendapatkan hak lebih banyak, tapi lebih ditekankan bahwa wanita punya hak yang sama untuk berkarya dan bergiat demi orang-orang di sekelilingnya. PUN ingin selalu memberikan yang terbaik untuk negeri ini,” kata Liliana Tanoesoedibyo, penasehat PUN pada pembukaan acara “Wanita dan Kekinian” di Ballroom Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (18/4/2011).

Dipandang sebagai pahlawan keluarga dan orang sekitar, tiga pengusaha wanita mendapat penghargaan dari PUN, di antaranya Tini R. Sardadi (pemilik Art Kea Studio), Goenardi Goenawan (pemilik TVI Express), dan Amalia Wijono (pemilik Koi Restaurant & Gallery).

“Kami memberi penghargaan dan apresiasi pada wanita tersebut. Ibu-ibu ini kami nilai memberi banyak inspirasi bagi orang-orang di sekelilingnya serta mengangkat harkat wanita dengan talent, kreasi, dan perjuangannya,” kata Liliana.

Selama acara, dilakukan pula lelongan di mana dana yang terkumpul disumbangkan ke Yayasan Veteran dan Yayasan Jugun Ianfu.

“Acara ini merupakan sumber inspirasi dan aspirasi bagi wanita, khususnya. Kami ingin melanjutkan cita-cita RA Kartini untuk berbagi pada kaum wanita, tidak hanya berbagi kebendaan, juga pendidikan, kasih sayang, pengalaman, juga dukungan,” kata Yanti Airlangga, Ketua PUN.

Acara turut dimeriahkan penampilan artis, di antaranya Reza Artamefia, Rafika Duri, Idris Sardi, Andre Hehanusa, dan Irianti Erningpraja. Hadir pula beberapa perwakilan Solidaritas Istri Kabinet Bersatu II (SIKIP), istri duta besar, serta selebriti Ibu Kota.

Selain pemberian penghargaan, acara juga mempersembahkan , seperti bazaar, demo table setting, kids choir, dan fashion show dari Oscar Lawalata, Adesagi Kierana, Ghea Panggabean, Ronald V. Gaghana, Choossy Latu, Priyo Oktaviano, Tuti Cholid, Lenny Agustin, dan Obin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: